Keistimewaan Empat Kalimat: Subhanallah, walhamdulillah, walaa ilaaha Illallah, wallahu Akbar

(0 User reviews)   381   287
By Ebook Sunnah Posted on Apr 2, 2023
In Category - Dakwah
Abdurrazzaq bin Abdulmuhsin al-Badr Quantum Quality International 2019

Sesungguhnya Allah ‘Azza wa Jalla telah mengkhususkan Empat Kalimat dengan keistimewaan-keistimewaan yang agung serta kelebihan-kelebihan mulia yang menunjukkan kemuliaan nilai, posisi dan kedudukannya serta perbedaannya yang sangat jauh dibanding dengan nilai perkataan lain, itulah empat kalimat: Subhanallah, walhamdulillah, walaa ilaaha illallah, wallahu akbar (Mahasuci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah, Allah Mahabesar).

 

Tersebutkan nash yang banyak, yang menunjukkan sangat kuatnya keagungan nilai dan kedudukan empat kalimat tersebut, serta segala yang disiapkan bagi siapa yang mengamalkannya berupa pahala yang agung, keutamaan-keutamaan yang mulia dan kebaikan-kebaikan yang berkesinambungan di dunia maupun di akhirat.

 

Saya memandang sangat berguna merangkumnya dalam satu risalah. Ini berasal dari satu sub bahasan dalam satu karya saya, “Fiqhul Ad’iyah wal Adzkar,” karena sejumlah sahabat kita yang mulia ingin agar ini dirangkum dalam satu risalah secara terpisah, agar manfaatnya meluas serta faedahnya lebih banyak dengan izin Allah.

 

Maka kepadamu wahai saudaraku muslim, kami paparkan keistimewaan-keistimewaan ini, renungkanlah dengan tenang, semoga bisa menjadi pembangkit semangat, pendorong untuk selalu giat, dan sebagai pembantu untuk rutin mengamalkannya. Hanya Allah semata yang memberi taufiq dan membantu untuk segala kebaikan, tidak ada daya dan tidak ada kekuatan kecuali dari Allah Yang Mahatinggi lagi Mahaagung.

There are no reviews for this eBook.

0
0 out of 5 (0 User reviews )

Add a Review

Your Rating *

Related eBooks