NABI ISLAM MUHAMMAD ﷺ Biografi dan Panduan Bergambar Landasan Moral Peradaban Islam

(0 User reviews)   240   172
Sam Deeb Islamic Sciences and Research Academy of Australia 2010

Buku saku ini ditulis untuk memberikan pengenalan yang mudah tapi lengkap tentang Islam dan nabinya Muhammad SAW serta ajaran-ajarannya yang mulia yang telah menjadi landasan spiritual bagi peradaban Islam. Peradaban yang sangat fundamental dalam sejarah kemanusiaan yang telah menjadi sebab bagi kemajuan besar dalam ilmu kedokteran, tehnik, fisika, matematika, kimia, farmasi, arsitektur, sastra dan ilmu-ilmu lainnya.

 

Nabi Muhammad menyatakan kepada manusia sebagai Rasulullah, utusan Allah yang membawa risalah perdamaian dan hidayah dari Tuhan untuk seluruh manusia, risalah yang membuat semua manusia berhadapan dengan fakta-fakta yang jelas bahwa alam semesta ini mempunya Tuhan yang satu tidak ada tandingannya. Dan semua manusia diciptakan olehNya, semua datang ke bumi dan akan pergi darinya dengan waktu yang sudah ditentukan, dan tidak akan meninggalkan sesuatu kecuali apa yang telah dilakukannya. Kembalinya hamba-hamba kepada penciptaNya adalah suatu kepastian, setelah semua meninggalkan dunia, semua pasti akan kembali kepada penciptanya dan mereka semua akan berdiri dihadapanNya pada hari kiamat untuk bertanggung jawab, apakah mereka sudah melaksanakan tujuan dari penciptaan mereka, dan akan diperlihatkan kepada mereka semua perbuatan dan amal-amalnya.

 

Risalah Allah bagi semesta alam ini, adalah risalah yang kekal sepanjang masa, dibawa oleh para nabi dan rasul kepada masing-masing umatnya, dan Muhammad tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya rasul- rasul, beliau telah menyatakan dengan penuh tawadhu bahwa baliau bagaikan batu bata, satu bagian kecil dari sebuah bangunan yang besar, dan diutusnya beliau adalah untuk melengkapkan bangunan itu.

 

Sejarah hidup nabi Muhamad, adalah kisah kesuksesan terbesar, yang semua manusia mengambil pelajaran dan manfaat darinya bukan hanya kamu muslimin. Siapa yang meneliti sejarah hidup beliau, terutama dalam fase-fase penyampaian dakwah, maka dia akan tahu bahwa nabi Muhammad SAW tidak pernah meninggalkan segala macam usaha dan upaya dalam tujuan-tujuannya. Hidupnya ada dalam batas-batas kemampuan dan kuantifikasi yang sama diberikan kepada semua manusia.

 

Keberhasilan nabi Muhammad SAW dalam bidang sosial, politik dan ekonomi, bukan hasil dari mukjizat yang menjadikan semuanya mudah digapai, tapi semuanya adalah hasil dari kerja keras, disiplin, semangat, keikhlasan dan keimanan dan yang tentu semuanya dengan bimbingan dan taufik Allah. Kehidupan beliau sangat normal sekali, beliau pernah merasakan hidup kaya dan miskin, takut dan aman, gembira, sedih, lapar, kenyang, sakit dan sehat. Beliau pernah merasakan jadi pemuda, suami, kakek, guru, panglima, hakim, nabi dan Rasul.

 

Beliau mengajarkan manusia bagaimana hidup yang positif dan layak, mengajarkan keluarga bagaimana menjadi bahagia penuh dengan rasa cinta dan harmoni, datang kepada masyarakat dengan aturan dan syariat yang berdasarkan kepada keadilan, persamaan, kebajikan, akhlak dan nilai-nilai yang menjunjung makna persaudaraan, kecintaan dan hubungan sesama mereka, datang dengan undang-undang bagi semua umat menjamin bagi mereka kemajuan dan kemakmuran, dan mengajak semua untuk terbuka saling tolong menolong dan memberi manfaat serta hidup damai diantara mereka.

 

Setelah meninggal dunia, beliau meinggalkan Al Qur'an Sunnah dan ajaran-ajarannya. Sebuah warisan yang sangat agung dan berharga yang telah terjaga dari generasi ke generasi sampai kita hari ini.

There are no reviews for this eBook.

0
0 out of 5 (0 User reviews )

Add a Review

Your Rating *

Related eBooks