10 Prinsip Manhaj Salaf

(0 User reviews)   2013   1119
By Ebook Sunnah Posted on Oct 25, 2023
In Category - Manhaj
Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi abiubaidah.com 2023

Manhaj Salaf adalah anugerah terindah yang Allah 'Azza wa Jalla berikan kepada seorang hamba. Maka sudah semestinya bagi seorang hamba untuk mengenal manhaj ini dan merawatnya. Sebab, mengikuti Manhaj Salaf bukan hanya dengan modal semangat dan ngaku­ngaku saja, namun harus dengan ilmu.

 

Syeikh Shalih al Fauzan rahimahullah berkata: “Di sana ada sebagian kalangan yang mengaku salafiyyah padahal dia tidak mengetahui manhaj salaf. Ada juga yang mengetahui manhaj salaf namun berlebihan dan keluar dari garisnya. Orang­orang seperti itu tidaklah mengikuti salaf shalih dengan baik, padahal yang diperintahkan adalah mengikuti mereka dengan baik, dan hal itu tidak mungkin terwujudkan kecuali dengan ilmu, amal dan niat yang ikhlas. Dengan ilmu yaitu mengenal manhaj salaf secara gambaran aslinya. Dan dengan amal yaitu tidak keluar dari manhaj salaf ke samping kanan atau kiri, tidak berlebihan atau meremehkan. Inilah makna ihsan dalam mengikuti manhaj salaf”. (At-Ta’liq Al Qawim ala Kitab Iqtidha’ Shiratil Mustaqim hlm. 793.)

 

Nah, buku yang ada di hadapan anda saat ini adalah penjelasan tentang Manhaj Salaf dan prinsip­prinsip Manhaj Salaf sebagai langkah untuk memperkokoh kita di atas manhaj yang mulia, manhaj yang selamat dan lurus yaitu jalannya Nabi dan para sahabat serta ulama yang berpegang teguh dengan Al Qur’an dan As Sunnah dengan pemahaman salaf shalih, bukan akal, filsafat, mimpi dan lain sebagainya.

 

Semoga buku ini ikhlas hanya mengharapkan pahala dari Allah 'Azza wa Jalla dan bermanfaat bagi manusia sehingga menjadi tabungan pahala di akhirat kelak bagi penulis, pembaca dan siapapun yang menyebarkannya. Dan semoga Allah 'Azza wa Jalla meneguhkan kita semua di atas jalan yang lurus hingga akhir kehidupan kita. Amin.

There are no reviews for this eBook.

0
0 out of 5 (0 User reviews )

Add a Review

Your Rating *

Related eBooks