Manhaj Salafi Imam Syafi'i (Prinsip-Prinsip Imam Syafi'i Dalam Beragama)

(0 User reviews)   408   367
By Ebook Sunnah Posted on May 24, 2022
In Category - Manhaj
Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi Media Dakwah al Furqon 2022

Sungguh benar apabila para ulama diibaratkan dengan bintang­bintang di langit, sebab bintang memiliki tiga faedah:
1. Penerang kegelapan
2. Perhiasan langit
3. Lemparan bagi setan yang mencuri kabar langit.

 

Demikian halnya para ulama, mereka memiliki tiga sifat tersebut; mereka penerang kegelapan dan kebodohan, perhiasan di muka bumi, dan lemparan bagi setan yang mencampuradukkan antara kebenaran dan kebatilan dan membuat perkara­perkara baru dalam agama dari para pengekor hawa nafsu.

 

Di antara deretan para ulama tersebut insya Allah adalah Imam Muhammad bin Idris asy­Syafi’i yang namanya tidak asing lagi bagi kita semua, karena Allah telah mengangkat derajat beliau dan mengharumkan nama beliau sampai detik ini.

 

Imam Syafi’i adalah termasuk sosok ulama pembaharu agama yang mengajak manusia untuk kembali kepada al­Qur’an dan Sunnah serta meninggalkan ilmu kalam/filsafat. Oleh karena itu, setiap karya beliau bertaburan dengan ayat­ayat dan hadits­hadits dengan ditunjang oleh dalil­dalil akal dan bantahan kepada setiap yang menyelisihinya.

 

Nah, termasuk nikmat Allah kepada penulis pada saat ini adalah menyumbangkan salah satu tulisan sederhana tentang ilmu Imam Syafi’i yang kita berdo’a kepada Allah agar menjadikan tulisan ini ikhlas karena mengharapkan pahala Allah dan bermanfaat bagi semua.

There are no reviews for this eBook.

0
0 out of 5 (0 User reviews )

Add a Review

Your Rating *

Related eBooks